Kamis, 07 Juli 2011

Wana Wisata Pantai Grajagan


Grajagan merupakan pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantainya luas diselimuti oleh pasir bersih. Di seberang pantai, bukit yang gagah terhujam ke bumi dengan kuatnya.
Pemandangan kampung nelayan menambah pesona Grajagan. Wisatawan dapat membeli beberapa jenis ikan laut hasil tangkapan nelayan.
Gua pertahanan jaman jepang juga tersedia di tempat wisata ini. Grajagan kira-kira 53 km ke arah selatan dari Banyuwangi.

Wanawisata ini dikelola oleh Kesatuan Bisnis Mandiri – Wisata, Benih dan Usaha lainnya (KBM-WBU) Perum Perhutani Unit II Jawa Timur Di Wanawisata Grajagan, juga tersedia fasilitas berupa penginapan. Pengunjung yang ingin bermalam untuk menikmati keheningan alam dengan paduan deburan ombak yang menggebu tidak perlu khawatir, dilokasi wisata ini terdapat 10 kamar dan 2 rumah berbentuk bungalow yang menghadap kearah laut.

Tarifnyapun sangat variartif dan terjangkau antara 100 ribu – 150 ribu. Pelayanan di Wanawisata ini juga non stop selama 24 jam. Tetapi wisatawan yang datang di tempat ini kebanyakan hanya wisatawan lokal, jarang sekali turis bermalam disini, Namun demikian tempat ini tetap layak untuk dijadikan sebagai tempat transit bagi turis yang ingin ke TN Alas Purwo, imbuhnya.Wanawisata Grajagan ini umumnya hanya rame dikunjungi pada hari libur saja, selain bisa menikmati keindahan pantai dengan paduan hutan ini,

Pengunjung dapat menyaksikan langsung aktifitas nelayan pada pagi hari saat berangkat mencari ikan dan menurunkan ikan hasil tangkapannya. Pemandangan lain yang bisa dinikmati disini melihat deburan ombak laut lepas dari atas shelter dan tiga gua Jepang yang menghadap kearah laut selatan, yang merupakan peninggalan tentara Jepang pada masa perang dunia kedua. Untuk menuju lokasi ini sangat mudah, jalannya sudah beraspal dan dapat ditempuh menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum hingga ke lokasi. Jika naik kendaraan umum dari arah Kota Banyuwangi bisa naik bus jurusan Jember atau sebaliknya, dan turun di Benculuk, dari Benculuk perjalanan dilanjutkan naik angkutan pedesaan sekitar 12 Km menuju Grajagan.








Gua Peninggalan jepang





Dan yang ini, Numpang Narsis ya? KemarEn saya baru berkunjung ke Pantai Grajagan..
Udah lama sekaali ga kesana, saya kangen..
Grajagan itu 15 menit dari rumah saya, tapi saya hanya beberapa kali kesana..
Maklum, anak rumahan..hihihi








33 komentar:

Djangan Pakies mengatakan...

waaaah jadi kangen ke Grajagan, walo cuman sekali tapi ngeliat pict sampean, langsung terbayang kisah 20 tahun lalu rame-rame naik truck ke sana

Er'end mengatakan...

Lho,ko ga ngajak-ngajak Nanda? Cantik juga ya pemandangannya!Salam erat persahabatan dari Papua!

MaPhia BlacK mengatakan...

Ayah Djangan PakiEs --> Wah..20 tahun yang lalu ya pak..??
Saya baru Lahir kalo gitu..
katanya sih dulu grajagan pernah ada tsunami, tppi pas saya Lum lahir..
Huh..Untung saja..
hehe
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Green KLOPERER mengatakan...

hmmmm....kayaknya enak nieh tempat buat Ngabuburit ntr pas bulan puasa,,,angin sepoi sepoi....

MaPhia BlacK mengatakan...

Ayah Er'end --> Hahaha
iya yah...
Bagus ya??
Ya, cOba ayah Posting Pantai di Papua..
ya??
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Green --> Hahaha
Iya...
Enak anginnya disana..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

rofiek mengatakan...

ayoo maen ke jogja nda....

iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia mengatakan...

jadi pengen coba liburan kesana.. hee
MIS SIDAMULYA

randy oktaran mengatakan...

aduh pengen liburan kepantai saya jadinya

Pesona Wisata Dan Kerajinan Magetan mengatakan...

kunjungan rutin ke blog saudara, saya suka baca-baca artikel disini, menarik sekali, saya tunggu posting selanjutnya
oh iya, kalo berkenan baca juga artikel saya Pesona Wisata Dan Kerajinan Magetan

MaPhia BlacK mengatakan...

@Rofiek --> ayO...
Tppi kLo ga ada tEmene yO ga bErani akku bang..^^

@Miss SidamuLya --> Ayo bang, Kita bareng-bareng kEgrajagan..^^

@Randy --> Hahaha
kLo kE pantai itu mEnghiLangkan pEnat Dihati
Coba dEch..

@pEsona --> Maksihh gan...
Semoga anda betah mampir ke BLog saya..^^
Lngsung k TKP

ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

FZABoyZ mengatakan...

wah,jadi kepingin kesana

Opick Amikom mengatakan...

Pantai Granjangan ???

Wah... hampir sama dengan nama pantai yang terkenal di kota saya, pantai Krandangan... hehehehe

Tapi mengenai Keelokannya... Lombok mah.. jauh........ lebih bagus... twing twing twing...

®obinhut mengatakan...

Wuis, pantainya banyak bebatuan ditepinya, mantap... Pasti asik buat diving tu,...wehehehe.... Tapi yang foto narsis itu siapa mbak ?Wuis, pantainya banyak bebatuan ditepinya, mantap... Pasti asik buat diving tu,...wehehehe.... Tapi yang foto narsis itu siapa mbak ?

MaPhia BlacK mengatakan...

Fza Boyz --> Ayo ikut..^^

Opick --> hahaha
Pantai Krandangan tak seindah pantai grajagan pUnyaku..
Hihihi

ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Obinhut --> Itu Fotonya aku kemarenn..
pas aku Liburan ndk Grajagan..
Hihihi
Keren kan..??

ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Raja Net mengatakan...

kepeingin juga ni jadinya...kwkwkwkw

®obinhut mengatakan...

aku gak tau keren itu gimana ? Tapi yang kutau, foto itu cantik walau seperti sedang kepanasan, haha...Cepet Nyebur ke laut !

MaPhia BlacK mengatakan...

Raja nEt --> Hahaha
ayO kE banyuwangi bang..^^

ObinHut --> Yah...Mau MATI kah nyEbur keLaut??
Hihihi
Segop sEk Enak Bang..!!

ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

®obinhut mengatakan...

Bukan, mau nyelam ! kan lagi gerah nampaknya itu, salam hangat selamat pagi mbak....

Said Arsyad mengatakan...

halo mba, wah pemAndangannya mantap abizz.
pengen dong diajak maen kesitu..

kok gak pernah mampir ke gubukku neng??
ada pa gerangan?

FZABoyZ mengatakan...

ikut sama Ladida aja.hehehe

MaPhia BlacK mengatakan...

@Obinhut --> hahaha
ayak-ayak wae bang Obin..
Selamat MaLam..
he

@said --> Hahaha
KemarEn lagi malas-malasx Blogging bang
maaf ya?
ga sempet main..

ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Asep Canda mengatakan...

wah keren juga ombak pesisirnya mbak jadi pingin kesna .. :)

MaPhia BlacK mengatakan...

FZABoyz --> Loh..
FZA ni Ladida vErsion 2 kah??

ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

AseP --> ayO sini kE gRajagan..^^
hehehe
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

FZABoyZ mengatakan...

emg ada ya Ladida versi ke2?
aku temennya Ladida di dunia maya

maaf baru bsa bles

OEN-OEN mengatakan...

manis pantainya dho, lumayan bersih n menantang juga kayaknya :D

Dhani mengatakan...

wee.. bagus ya pemandangan nya pengen juga kesan? tapi jauuhhh...

MaPhia BlacK mengatakan...

FZA --> UaLah...
Hehe

OEN-OEN --> Wah..pastinya Donkz...^^

Dhani --> AIoooo..^^

ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

how to be popular girl mengatakan...

kunjungan ke blog sobat.. indah bgt pemandangannya sob.. kalo berkenan mampir juga ke blog aku ya.. how to be popular girl

Rindang Darka mengatakan...

Artikeln yg nih OK bgt gan...bisa di copas ga? thx

Fortuner SUV Terbaik mengatakan...

mantaps gan...trus gue harus Gue bilang WaW gitu...

Poskan Komentar