Jumat, 20 Mei 2011

Ini Tentang CACING TANAH


Kawan , pernah Liat cacing tanah gak? Trus Pernah Pegang cacing tanah gak? Hihihi..
Ini nich, aku lagi pegang Cacing Loh..LUCu banget..GELI-GELI gimana gitu..^^

HaducH..geLi..!!

Aku yakin, Sebagian orang merasa jijik pada cacing tanah. Jangan salah, ternyata dibalik tubuhnya yang licin itu, cacing tanah menyimpan banyak khasiat. Kenyataannya, banyak orang yang mengonsumsinya untuk menyembuhkan beberapa penyakit, tanpa efek, sehingga aman dikonsumsi.
            Tahukan kalian, dulu waktu aku sakit typus, aku disuruh makan cacing ni, Hiyyekzz..Seandainya aku tau ga bakalan tak minum tuh susu dicampur cacing yg udah dibersihin trus dibakar tuch..Hadoocchh…Ugak mau sakit wes..
Dan ternyata setelah minum “Ramuan Cacing” ituh saya langsung sembuh..hihihi
Mengerikan kalo dibayangkan lagi..Hoekk..Hiyyekkzz..

CACING TINGGI PROTEIN
Menurut penelitian yang pernah dilakukan bahwa cacing tanah adalah sumber protein sangat tinggi. Cacing tanah juga mengandung beberapa asam amino dengan kadar yang tinggi. Salah satunya, cacing Lumbricus Rubellus mengandung kadar protein sangat tinggi sekitar 76%. Kadar ini lebih tinggi dibandingkan daging mamalia (65%) atau ikan (50%).

Beberapa penelitian telah membuktikan adanya daya antibakteri dari protein hasil ekstrasi cacing tanah yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif Escherichia coli, Shigella dysenterica, Staphylococcus aureus dan Salmonella thypi.

KHASIAT CACING TANAH

Khasiat cacing tanah berdampak pada organ-organ penting tubuh. Beberapa khasiat dari cacing tanah adalah:

·         Sembuhkan Typus
·         Menurunkan kadar kolesterol
·         Meningkatkan daya tahan tubuh
·         Menurunkan tekanan darah tinggi
·         Meningkatkan nafsu makan
·         Mengobati infeksi saluran pencernaan seperti typus, disentri, diare, serta gangguan perut lainnya seperti maag
·         Mengobati penyakit infeksi saluran pernapasan seperti: batuk, asma, influenza, bronchitis dan TBC
·         Mengurangi pegal-pegal akibat keletihan maupun akibat reumatik
·         Menurunkan kadar gula darah penderita diabetes
Mengobati wasir, exim, alergi, luka dan sakit

ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

52 komentar:

☆ ★ e m m a N Y ☆ ★ mengatakan...

gulp~, tak geli ker?

asuransioke mengatakan...

salah sahabat, ihh gak geli nih Gan dengan cacing tanah dulu cacing tanah ini untuk mancing ikan, dan udang galah,,, jadi teringat masa lalu,,,,,, banyak juga ya manfaat pada cacing tanah.
Bagaimana rasanya susu yang dicampur vitamin ini hehehe.... hanya nanya Gan ?

Ini posting bagus apalagi admin sambil pegang cacing mana orangnya ramah dan manis lagi hehehe... maaf semoga kata-kata tadi tidak mengganggu ini untuk keakraban dan saling sapa , posting seperti ini nih yang saya suka. MANTAP

YPS mengatakan...

Meski kaya protein meski dikasih duit segepok aje saya masih ogah makannya ihhh jijay
koment balik yahh

Ladida Cafe mengatakan...

waaaa, hiii, meski aku cowok, aku ga berani pegang >.<

MaPhia BlacK mengatakan...

Emany --> Ea sEbeneRnya GELI Bnged..
Hihihi^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Asuransioke --> Hahaha
gPP kUq gan..
Ea dLu Q juga pErnah mancing Dan cacing tu Buat umpannya..
hihi^^
Wah, kLo Agan tau rasanya tUch Pait..
Mkcii Ea gan??
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

YPS --> Hahaha
Lucu-Lucu..^^
Masak Takud sama CACING
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Ladida --> Ayok rah..
sEkaLi-kaLi pEgang bEntar..
Hihihi
Cobain rasanya kayak gimana gitu dek..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Er'end mengatakan...

Iich.....jadi mau nieh,ohekzx,ohekzx!

MaPhia BlacK mengatakan...

Er'End => Wah, maU CaCingx Kah?
Ya wEz, BesOk tk tRansFer ndk bLogx pEan
Hihi^^
_

Healthy Recipes Cooking mengatakan...

Healthy Recipes Cooking

Source For Healthy Recipes Cooking Healthy Recipes, Juice Fasting, Negative Calorie Foods, Fruit Smoothies, Diet for Quick Weight Loss, Detox Diet, Juice Diet, Juicer Recipes, Smoothie Recipes.

aaronpope mengatakan...

nice tips....

Kocu mengatakan...

haha ...
ada2 aja mba',, tp alo untuk obat no problem :)

kuliksera mengatakan...

kayaknya biar ga geli? ternak aja ikan,trus di kasih makan cacing pe ikannya gemuk, nah terus ikannya yang kita makan!!!! rantai makanan dong jadinya heeeeee....

Trisna N mengatakan...

cacing kaya akan protein?.waduh,emang bisa dimakan ya

MaPhia BlacK mengatakan...

HeaLty --> Hmm..
NicE InfO gan..
Thankz..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

aaronpope --> Mkcii Ea..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Kocu --> Ea..Ea..
Sipz..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Kuliksera --> Hahaha
ada-ada ajah agan ini..
tPPi Q lbih suKa ayam dari pda iKan
Hihihi
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Trisna --> Bisa Donk gan..
Pasti Bisa asaLkan bErsih..
asaLkan juga kaLo mau makan..
Eamnk tRisna Mau??
Hihihi
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Pingin Belajar mengatakan...

hiiiiiii ......... GELIIIIIIIII AKUUUUUUU ..

hahahahaaaa.. becanda .. becanda ..

MaPhia BlacK mengatakan...

Pingin Belajar --> Hahaha
Ugak Uleh gitu..masak sama CACING Ajah GELI..??
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Opick Amikom mengatakan...

Ingat Jika kita jijik maka cacing itu juga termasuk barang haram.. tapi jika gak jijik maka boleh dimakan...

edinesia mengatakan...

wah wah emang katanya cacing tu proteinnya juga tinggi, n katanya lagi bisa bener bener buat obat tifus gitu

MaPhia BlacK mengatakan...

Opick Amikom --> Mkcii Ea Bang..
tPPi Untuk kEsemBuhan Dima'Fu kan Bang Opick??
Saya yakin itu..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

eDINESIA --> Yupz..
BetOL BngEd..
Sangat Manjur seKaLi Buat yg saKit inFus gan..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

threex-hans.com mengatakan...

infonya bagus jg ya!!!

EX-DOT mengatakan...

ane geli ngeliatnya gan, apa lagi di makan,,

Nufri L Sang Nila mengatakan...

iya....cacing tanah memang banyak khasiatnya..walau menjijikan...hehee...

:)

Henny Fadilla Ajram mengatakan...

Ooooouuugghhh My Godddddddd........ Ngeliatnya ajh udh geli,apa lg smpe pegang gtu..???' wlopun dlu aq prnh jg d kzih obt dr bahan cacing wktu skt typus,tp bntuknya kapsul..... hikz...

MaPhia BlacK mengatakan...

treex-hans.com --> Mkcii Ea..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

EX-DOT --> hahaha
Mo gmna Lagi gan..
wOnk Ea sEmbuhx maEm ittuh,,^^
Pkok agan EX-DOT Ojok smPek saKit typus yaR ugak maEm ntuh..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Nufri --> Ea..Ea..^^
Hehe
MantaPh..
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Henny --> Ea mcii Untung bEntukx kaPsuL..
LngsUng teLen nyamanLah..
tPPi ni pUnyaku dicampur susu..
Hiekk..
MengErikan..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

EX-DOT mengatakan...

oiya udah dijawab komengnya mbak,,

Penghuni 60 mengatakan...

salut, ternyata berani megang cacing jg ya... kebanyakan cewek itu kan paling takut ama cacing... mungkin lbh tepatnya jijik kali ya..
:)

MaPhia BlacK mengatakan...

EX-DOT --> Mkcii gan..
Lngsung kTKP Lagi
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

MaPhia BlacK mengatakan...

Penghuni 60 --> Hahaha
Dulu iya, tppi ckg ugak lagi..
Lbih takut pastinya sama ulat bulu
hahah
Untung Ulat bulu ga sampek ke Bnyuwangi daerahku..
Bisa gawat
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Blogtrik mengatakan...

Hati-hati ada kumannya tuh??????

MaPhia BlacK mengatakan...

bLOGTRIK --> Hahaha..
Ea..Ea..
aBz pEgang tUch Cuci Tangan Kuq..^^
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

yoedha mengatakan...

kayak'y enak nie d'sate.. :DD
jdi empuk" gto deh :((

MaPhia BlacK mengatakan...

Yoedha --> Hmm..BesOk tak Buatin tppi Harus Dimakan Lo Ea..?? AWAS klO Ugak aBiz..
Kamu yang tak jaDikan SATE..
Hahaha
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Raja Net mengatakan...

MaPhia BlacK

MaPhia BlacK mengatakan...

Raja Net --> MaPhia Black Disini..^^
Hehehe
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

anank mengatakan...

oalah... cacing bisa jadi obat juga ternyata..
biasane dulu cuma tak buat mancing.. haha..

MaPhia BlacK mengatakan...

Anank --> Ea Dunkz,,
BarU taU Ea..??
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

Muhammad Arwan mengatakan...

hiiiii,,,, jangan ampe gw pegang cacing,,,,

MaPhia BlacK mengatakan...

Muhammad Arwan --> Hmm..
Emank knpa? jijik Ea..??
Hahaha
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

PartaWinata Blog mengatakan...

Ulasan dan tulisan yang sangat bermanfaat, Neng.

Salut. Terusken. Sukses ya.

MaPhia BlacK mengatakan...

Parta Winata --> Trimakacih..^^
SuksEs jugA Buad Parta Winta
KeeP Blogging
ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

covalimawati mengatakan...

aku jg pernah sakit typus, trus minum ramuan cacing jg..mau g mau..
salam kenal ya dr newbie.. kutunggu kunjungannya di blogku yg msh acak2an yak.. :D

Anonim mengatakan...

Awesome article.
Feel free to surf my blog :: www.EatStopEatDiscount.org

Poskan Komentar