Selasa, 01 Maret 2011

MENGUBAH WARNA RAMBUT


Mungkin Anda ingin memberikan  warna lain pada rambut hitam Anda,  tetapi apakah warna yang dipilih  akan cocok untuk Anda? Anda dapat  bereksperimen terlebih dahulu dengan  mengubah warna rambut Anda dengan  warna tertentu melalui Photoshop. Joko Nurjadi


  1. MEMILIH FOTO
Ambil foto diri Anda yang menampakkan rambut Anda  dengan jelas, klik menu File­Open untuk membukanya  di dalam kanvas kerja. Tekan tombol D untuk membuat default warna foreground dengan hitam dan background dengan  putih. Duplikasikan layer dengan menekan tombol CTRL + J  sehingga tercipta layer baru bernama Layer 1.

  1. MENGAKTIFKAN CURVE
Kita akan mengubah warna rambut dengan fasilitas  Curve yang terdapat pada Photoshop, pilih menu  Image – Adjustments – Curves, akan tampil sebuah Jendela Curves  yang memiliki empat channel warna, yaitu RGB, Red, Green, dan Blue.

  1. WARNA MERAH
Mula-mula pilih channel Red, lalu arahkan kurva ke bawah, Anda akan melihat perubahan warna terjadi  pada gambar Anda dengan dominan warna merah, atur hingga  mendapatkan warna yang Anda inginkan. Pada contoh kurva  digeser hingga parameter  Input bernilai 70% dan Output bernilai 40%.

  1. KOMBINASI WARNA
Anda dapat memilih channel lain dan melakukan peng- aturan yang mengombinasikan warna-warna tersebut  agar mendapatkan warna yang Anda inginkan. Fokuskan  pandangan Anda pada warna rambutnya saja, tidak perlu  kuatir dengan bagian lain yang ikut berubah warna, karena kita  akan mengembalikan warna asli selain rambut pada langkah  selanjutnya.

  1. LAYER MASK
Setelah menentukan warna rambut yang Anda inginkan  dengan pengaturan Curve, buat sebuah layer mask dengan mengklik icon “Add layer mask” sehingga menampilkan  sebuah layer putih kosong pada Layer 1.

  1. KEMBALIKAN WARNA ASLI
Pilih Brush Tool, lalu kuaskan pada bagian gambar yang  ingin Anda kembalikan ke warna asli. Untuk bagian area  yang memerlukan ketelitian yang cukup detail, Anda dapat  memperbesar (Zoom In) gambar agar dapat lebih menentukan  area kuas, memperkecil Master Diameter dan Opacity-nya, agar  didapatkan hasil yang halus dan rapi.

  1. SEBELUM DAN SESUDAH
Anda dapat membandingkan gambar awal sebelum di manipulasi dan gambar setelah warna rambut berubah.  Dengan cara ini, Anda dapat tampil dengan berbagai warna  rambut yang menarik.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates