Kamis, 03 Maret 2011

Zip code Indonesia berapa ?

Hal ini kecil tapi jadi besar bila kita sudah masuk ke situs penting yang butuh keakuratan data entry seperti situs tempat data data yang host atau postingannya berada di luar negeri. Bagi yang membuat account email baru di yahoo kadang ada juga yang memasukan asal saja di bagian kolom zip code ini Jadi bagi yahoo atau hotmail tidak bermasalah selama angka yang di masukan adalah lebih 5 angka cth: 80236, atau 90000 dan pembuatan email baru itu berjalan mulus mulus saja , tapi begitu di liat pada profilenya asal negaranya kita adalah kota di America , heheheh .ngaco kan

Bila ada situs yang butuh ke akuratan data entry hal ini Sering kali jadi membuat kita jengkel sendiri, kita sudah masukan kode post daerah eh malah ngak di terima dan proses untuk browsing jadi terhambat karena zip code nya tidak kita ketahui . Dan akhirnya data yang kita masukan sia sia saja tidak bisa di proses karena ketidaktahuan kita akan zip code Indonesia.

Yang jadi pertanyaan ku adalah , berapa sih zip code Indonesia yang benar?
Apakah zip code itu sama dengan code post Indonesia ( daerah di Indonesia )

Bila ada yang tau tolong di tuliskan di sini , agar semua rekan rekan, temen, atau pembaca lainnya juga tahu

2 komentar:

Andry Pram mengatakan...

sebenarnya sama aja antar zip code indonesia dengan kode pos di daerah indonesia kalo kita masukan untuk mendaftar yahoo dan kawan2nya. ketika di profil yg keluar negara amerika, itu karena default negara untuk akun2 tertentu yaitu amerika yang kadang negara asal tidak di tanyakan waktu pertama mendaftar akun tersebut. Kalo mau ganti, tinggal edit aja profilnya TQ. (maap kalo tulisannya blepetan :P)

anissa lina putri mengatakan...

Haaaaaaiii
Saya kan ikutan daftar wallcorneto.com tapi saya harus daftar dulu. Nah pas saya daftar ada bacaan suruh isi zip code. Nah saya haru isi apaan nih?

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates