Minggu, 02 Januari 2011

Menggunakan tema / themes windows 7 yang tersembunyi


Saat pertama kali diinstall, windows 7 menggunakan tema atau themes secara default. Sebenarnya masih ada beberapa tema lain yang masih bisa dipergunakan. Tema lain yang belum muncul tersebut adalah tema Negara lain seperti English, Australia, Amerika Serikat, Canada, dan Afrika Selatan. Tema tersebut juga bisa digunakan sebagaimana tema-tema windows 7 yang lain, hanya saja perlu trik untuk memunculkan tema dari Negara lain tersebut di dalam komputer sahabat.

Untuk memunculkan serta menggunakan tema windows7 yang tersembunyi, dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka Windows Explorer kemudian klikk Organize pilih Folder and Search Options.
  1. Di jendela Folder Options yang muncul pada tab View, pilih “Show hidden files, folders and drives”.
  2. Hilangkan tanda centang pada “Hide protected operating system files (Recommended)”. Jika muncul pesan peringatan, klik saja Yes, kemudian klik OK untuk menutup jendela folder options
  3. Masuklah ke folder C:\Windows\Globalization\MCT. pada jendela sebelah kanan terdapat folder MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB, MCT-US dan MCT ZA. Folder-folder tersebut berisi theme atau tema windows 7 yang belum muncul. Silahkan buka satu persatu dan klik ganda pada tema yang ada.
  4. MCT-AU berisi tema Negara Australia, MCT-CA berisi tema Canada, MCT-GB berisi tema Negara Inggris, MCT-US berisi tema Negara Amerika Serikat, dan MCT-ZA berisi tema Negara Afrika selatan.
  1. Kembalikan setting folder and search options kepada settingan semula yaitu Don’t show hidden files, folders and drives dan beri tanda centang pada “Hide protected operating system files (Recommended)”. Klik Yes dan OK
  2. Untuk melihat hasilnya klik kanan pada desktop kemudian pilih Personalize. Disana sudah tampak tema-tema yang tadi telah diaktifkan, kemudian tinggal pilih saja tema yang sahabat kehendaki.
Jika sahabat ingin mencoba tema-tema yang lain bisa dilihat pada 32 tema untuk windows 7
Related search :

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates