Selasa, 01 Februari 2011

ALLAY MODE ON







What is Alay?!?!
DASAR ALAY LOE!! kata2 ini sering banget sekarang terdengar dimana2 setiap kali kita jalan2 ama temen, entah itu cewek atopun cowok setiap kali bercanda ato seriusan selalu saja kata2 ini terlontar. Fenomena alay ini gw sendiri juga ga tau dapetnya dari mana.. yang gw tau sih dulu berkembang dari sms yang gajebo banget.. alias ga jelas banget n susah cara bacanya.. pernah ada temen gw dulu ngirim sms isinya kaya gini

"3h W1n Nt4r M4l3m K1t4 J4d1NyA NtN Jm BrP?" Setelah gw terima ni sms gw langsung berhadapan dengan yang dinamakan "WTF?!" moment dimana seseorang termehek2 karena berpikir hal yang banyak dalam suatu situasi.. muncul pertanyaan seperti
1. ni orang nganggur banget sms kaya gini ga cape apa ya jarinya
2. untung pendek isinya coba panjang udah gw delete tanpa baca
3. enaknya diajak ntn ga ya?

nah dari sana lah asal mula alay menurut gw alay pertama kali diidentikkan dengan orang2 yang suka ngirim sms pake huruf2 digabung dengan angka teros hurufnya digedein, kecilin, gedein, kecilin.. untung2 kalo yang lu kirimin sms sama2 alaynya.. gimana coba kalo lu kirim sms gitu ama partner bisnis loe?

nah menurut sumber dan data2 yang gw dapet nihhh... alay tu sekarang lebih luas penjabarannyaa... Alay tu banyak kategorinyaa nih gw jabarin yaa
1. Alay musik
2. Alay narsis
3. Alay sok eksis
4. Alay melankolis
5. Alay berlagak kaya
6. Alay gabungan (dari nomer 1-5 n masih ada plus2nya hehehehe)

ALAY MUSIK

<<-- real example disturbing image

Alay musik nih bakalan sering lu jumpain di konser2 musik atopun acara musik yang alay2 kaya yang dibawain presenter2 bencong2.. alay2 ini biasanya berdandan pake baju band kesayangannya seperti slank, s.i.d, superglad dkknya.. pokoknya pengetahuan tentang band2 tersebut sangat luas deh tapi kalo disuruh belajar sejarah susahnya minta ampun. Alay musik juga sering nongkrong di studio buat ngeband bikin lagu2 ga jelas teros udah separoh jalan bosen ditinggal maen layangan. Alay musik biasanya sok ngedengerin lagu2 keras dan heavy rock padahal diem2 juga suka lagu2 ST12 (putri iklan) ato kangen band..

potongan rambut alay musik? wowww fenomenal banget boo..kacak kadut kaya potongan emo yang amburadul.. jadi potongannya kaya di tengah2 kaum emo dan kaum gothic gitu.. nah alay2 ini juga yang biasanya bikin rusuh di konser2 musik kenapa? soalnya nyenggol dikit uda ngajak berantem, kentut dikit berantem, kecium bibir langsung ke toilet make out meskipun sesama cowok :P

ALAY NARSIS
<<--UUuuuwww... Nih alay2 yang bakalan lu jumpain di mal2, cafe2, dan bakalan sering lu liat di fb2.. pokoknya alay sejenis ini dimanapun dan kapanpun selaluuu saja ada waktu buat foto2 entah itu mau di bis, bemo, becak, bajaj, selokan, maupun waktu boker.. Dengan gaya biasanya megang kepala kaya lagi pusing, mulut dimonyong2in atopun gaya2 yang jijay bajai teros diedit2 pake photoshop supaya terang banget ato gelap banget yang penting nutupin jerawat deh.. nih alay biasanya kalo punya fb fotonya berjibun n rata2 foto dia semua

ALAY SOK EKSIS


Alay sok eksis? hari gini sapa sih yang ga mau eksis? semua orang pasti mau donk.. tapi jangan alay caranya!! eksislah dengan menggunakan kemampuan loe.. contoh tuh para mahasiswa atopun pelajar smu yang ikot lomba sains, olimpiade matematika ataupun olahragawan yang ikot mengharumkan nama bangsa.. itu baru namanya eksis! bukannya lu eksis harus tiap hari ke mal, hang out ga jelas n ngabisin duit ortu doank.. biasanya nih alay bakalan lu temuin di tempat yang sama hampir tiap hari n hangout bersama orang2 sejenisnya dan biasanya nih alay2 tau banget gosip2 terkini ntah itu selebriti, teman sekampus, tetangga sebelah, babu kampung sebelah ataupun kucing si eko yang baru aja hamil.. pokoknya eksis banget deh kalo soal yang beginian dan foto2 fb pun buanyak banget, foto ama kura2 pak RT, foto ama artis, foto ama celana baru dicuci dsbnya

ALAY MELANKOLIS

di antara alay2 yang lain mungkin ini alay paling annoying ya menurut gw.. why?? karena setiap hari selaluuu aja sendu dan sendu.. gak bisa mikir positif n optimis gitu loh.. setiap hari tu bagaikan neraka buat dia padahal di luar lagi cerah n tukang es tong2 lewat depan rumah tapi begitu dia dateng kayanya topik bicaranya seputar ditolak gbtan lah, diputus pacar lah, ngejar kecengan gagal lah, pokoknya topik pembicaraan seputar gbtan yang ga dapet2 padahal udah dikejar dari jabang bayi.. ni alay percuma diomongin bro.. sebab dari dia sendiri tidak ada kemauan untuk move on n setiap hari hanya bikin orang2 kerasa annoyed banget..

ALAY BERLAGAK KAYA


Hari gini ga punya blackberry? hari gini ga punya baju distro yang lumayan branded? ini nih persepsi salah generasi Y n Z jaman sekarang.. di dalam benak mereka "barang branded = banyak teman" yo'i emang lu bakalan banyak teman tapi ya dengan harga yang lumayan mahal lu dapetin teman lu.. alay2 sejenis ini biasanya konsumtif banget.. nda ada uang pokoknya tetep blackberry'an entah itu mau jual celana dalam, jual diri atopun jual organ yang penting punya barang branded sendak2nya kalo tingkat lokal ya baju distro yang mahal lah.. alay kaya gini biasanya omongan ga jauh dari seputar barang2 branded n suka pamer.. entah pamer langsung di depan mata loe sampe loe ngiler2 n berpikiran "kapan ya gw bisa beli gituan" atopun pamer lewat FB yang bikin orang2 iri

ALAY GABUNGAN (ALAY DARI SEGALA ALAY)

nih alay.. udah ga bisa ditoleransi lagi! semua deskripsi 1-5 ada semua.. jadi bayangin aja seorang Erwin yang sukanya lagu2 ngerock, bergaya ala alay, teros sukanya ngajak foto2 sambil gaya2 alay, abis gitu tiap kali hang out tempatnya itu2 doank sambil gosipin yang itu2 doank teros alhasil mesti mengeluh soal cewe gbtannya yang nolakin teros padahal dia udah punya barang branded ampe jual kolornya.. annoying ga? kalo loe ketemu kaya ginian..sebisa mungkin dibawa ke paranormal terdekat buat disebul..


yeah! kira2 beginilah kehidupan remaja jaman sekarang yang disebut alay2.. padahal dulu alay tu berarti anak layangan.. yaitu bocah kecil yang bermain layangan sore2 atau siang.. tetapi kini menjadi berbeda dalam definisinya.. entah sampe kapan alay akan bertahan mungkin saja ntar alay berevolusi menjadi alien ataupun manusia super baru.. mungkin saja pembawa perdamaian dunia adalah seorang alay.. who knows?!! tapi untuk saat ini fenomena alay ini sangatlah marak dan bikin kita kadang geli dan getol sendiri.. sekali lagi.. be yourself!

1 komentar:

Punjabi Songs mengatakan...

nice work done

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates